Harimu Buruk? Jangan Terlalu Keras Pada Diri Sendiri

Terkadang hari menjadi buruk, dan menjadi lebih buruk. Kamu sudah berkerja keras, belajar dengan giat, dan bahkan merencanakan segalanya. Namun hasil terkadang memang berkhianat. Semuanya tidak berjalan dengan mulus, berantakan ga karuan. Jangan... Jangan terlalu keras pada diri sendiri... Hidup memang selucu itu

1. Kekecewaan adalah bagian dari proses hidup

Source: http://40.media.tumblr.com/7bad7cdc07799a57fc0a6a3b122ac5bc/tumblr_mw4vt4WqIo1qdsq0ao1_1280.jpg
Hidup memang menyajikan beragam rahasianya. Banyak plot twist yang merintangi rencana hidupmu. Terkadang hidup menjanjikan kebahagiaan, namun dengan nyata memberikan kesedihan. Belajarlah kecewa. Kekecewaan yang dihadapi dengan lapang dada akan memberikanmu kesabaran hati yang hakiki. Hidup memang tidak seindah yang kamu bayangkan, jadi tak mengapa tak menjadi sempurna.

2. Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar

Source: https://girlingreencoat.files.wordpress.com/2013/03/8108_441427762607906_1968431314_n.jpg?w=529
 Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri. Kamu bukanlah malaikat yang sempurna. Mereka, kamu, dia, dan semua melakukan kesalahan. Adalah suatu hal yang wajar melakukan sesuatu yang salah dalam hidup. Karena dari situlah kamu belajar. Perlahan tapi pasti, kamu akan menjadi semakin dewasa dalam menghadapi hal hal tersebut. Berterima kasihlah pada kesalahanmu.


3.Tetap menjalani hidup, bukan meratapinya

Source: http://data.whicdn.com/images/91516198/large.jpg

Bagaimanapun buruknya harimu, matahari akan selalu menjanjikan hari esok. Harapan baru akan terbit secerah mentari pagi ini. Kicauan burung akan menjadi melodi iringi semangatmu. Teman-temanmu sudah disana memberikan senyuman energi positifnya. Masih ada alasan untuk sedih ratapi hari yang sudah berlalu?

4. Hidup adalah tentang mencintai diri sendiri 

Source: http://braunfitness.com/wp-content/uploads/2014/02/keep-calm-and-love-yourself-579.png
Siapakah yang mencintai diri ini dengan tulus jika bukan kamu sendiri? Kamu sudah melewati banyak hal dengan dirimu sendiri. Mulai dari hal-hal bodoh, membuat banyak masalah,  namun kamu selalu melaluinya tanpa pernah putus asa. Perlahan kamu sadar bahwa hidup adalah tentang mencintai dirimu sendiri. Cinta yang tulus, menerima apa adanya, dan berusaha sekuat mungkin untuk terus berusaha menantang segalanya. Keep calm and love yourself  :)

Pada akhirnya, kamu akan sadar. Inilah dinamika hidup yang harus kamu jalani. Sedih, bahagia, kecewa, semua perasaan tersebut adalah warna-warni yang membuat pelangi hidupmu lebih indah. Ya, kadang hidup memang selucu itu

Share on Google Plus

About Agil Abdur Rohim

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar