Surat dari Kakak Kelas buat Mahasiswa Baru... Iya Kamu!



 
Salam kenal ya dek!

Hari hari ospek kampus sudah terlewati. Terlihat senyum lega penuh semangat diwajah rupawanmu. Sudah lepas atribut-atribut aneh yang kamu kenakan selama hari pengenalan tersebut. Selamat datang! Selamat berjuang!
 
Kini kamu sudah bukan siswa lagi. Tak ada lagi seragam abu-abu putih. Kamu terlihat lebih cantik, tampan, dan jauh lebih dewasa sekarang. 

Masa abu-abu putih telah berlalu. Semua indah, suka dan gila jaman SMA akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Nggak ada lagi bangku yang bisa dicoret-coret, pagar sekolah yang diloncati, sampai satpam sekolah yang kamu jahili tiap hari. Sekarang kamu akan disibukkan dengan tugas-tugas kuliah yang lebih banyak dari PR kelas 3 SMA dulu. Diktat kuliah, buku-buku pegangan, dan jurnal perkuliahan sudah menunggu tuh untuk dibaca. Selamat berjuang dek!


Belajarlah dengan giat. Buku tulis telah menjadi laptop, dan guru telah berganti dosen.

Pengajaran di SMA tentunya berbeda jauh saat kamu kuliah. Dulu guru mendominasi pelajaran dengan ceramah tradionalnya. Kamu mendengar dan mencatatnya di buku tulismu. Namun, sekarang kamulah guru atas dirimu sendiri. Dosen hanya menjadi pengantar, bukan sumber ilmu. Sampai ditahap ini kamu akan merasa bahwa apa yang kamu pelajari di SMA bukanlah apa-apa. Ilmu itu sangat luas laksana gurun, dan kamu hanya segenggam pasirnya. Selamat belajar dek!


Namun ternyata, belajar saja tidak cukup. Banyak hal yang harus kamu lakukan!

Kampus akan mengenalkan berbagai macam aktifitas, agenda, dan organisasi yang dapat kamu ikuti. Kamu pun tertarik untuk mencoba salah satunya. Adalah suatu hal yang sangat brilian untuk mencoba berorganisasi. Kamu akan mengenal banyak teman baru dalam suatu organisasi. Belajarlah mengenal dirimu sendiri dalam proses pembelajaran tersebut. Berkenalan-lah dengan masalah, dan coba bersahabat dengannya. Selamat berproses!

Sebagai penutup, kakak kelasmu bersedia sekali untuk membimbingmu. Jika ada perihal yang tak kau tau, bertanyalah pada kami. Jika ada tugas yang tak kau pahami, kami akan berusaha untuk membantumu. 


Sampai jumpa dikampus dek!

Kakak Kelasmu


Share on Google Plus

About Agil Abdur Rohim

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar